Kamis, 25 Februari 2016

Tutorial instal sistem Operasi Windows 7

INSTALASI SISTEM OPERASI WINDOWS 7





langkah pertama Tekan F2 atau Del untuk masuk ke set up bios, sesuai perintah yang diminta oleh PC anda, selanjutnya masuk ke tab boot.



langkah kedua Didalam tab boot akan ada pilihan media yang akan kita gunakan untuk instalisasi, sesuaikan dengan media yang anda inginkan misalkan anda mengintal menggunakan media CD rom atau pun USB

langkah ketiga Selanjutnya masuk ketab exit dan pilih pilihan save changes

langkah keempat Akan keluar perintah yes or no dan anda pilih yes untuk menyimpan setting yang sudah kita buat.

langkah kelima  Setelah masuk booting, setting bahasa penginstalan, mengatur format waktu dan keyboard seperti contoh dibawah ini, lalu klik next waiting proses………

langkah keenam Selanjutnya, klik tombol instal now lihat gambar dibawah waiting proses to next… 




langkah ke delapan selanjutnya Setelah proses diatas selesai sekarang proses berikutnya klik custom (advanced) lihat contoh dibawah.

langkah yang kesembilan 
5.Proses berikutnya membuat partisi  pada hard disk seperti gambar dibawah ini, dan akan dibahas dihalaman berikutnya.

langkah yang kesepuluh Masih lanjutan proses sebelumnya, klik drive  options untuk mengatur kapasitas harddisk yang akan dipartisi.


langkah kesebelaSetelah mengklik drive option akan tampil menu seperti dibawah ini, klik new untuk membuat partisi baru.


langkah selanjut nya Masukkan jumlah kapasitas yang akan dipartisi pada options box dibawah yang berlabel size sesuai keinginan anda.

selanjutnya Berdasarkan kapasitas harddisk dibawah ini maka saya memilih partisi yang berkapasitas lebih besar untuk drive C dan klik next untuk proses selanjutnya.





selanjutnya Keterangan dibawah proses instalasi sedang berjalan, dan tunggu sampai proses ini selesai.

Setelah proses instalasi selesai akan tampil menu seperti dibawah ini yang meminta memasukkan nama pengguna atau account windows

Disini diarahkan untuk membuat password account yang telah anda buat sebelumnya, tetapi kita juga dapat untuk melewatkan proses ini agar saat masuk kewindows kita tidak diperintahkan untuk mengisi account administrator.



Setelah proses diatas selesai proses berikutnya seperti dibawah ini akan diperintahkan untuk memasukkan lisensi dari windows agar windows yang kita instal original, tetapi jika kita tidak memiliki lisensi kita boleh melanjutkan proses dan klik next.
Dibawah ini kita diarahkan untuk menunggu  proses settingan yang telah kita buat diatas untuk dikonfigurasi oleh windows.

Setelah proses diatas selesai kita langsung masuk ketampilan dekstop windows , semua proses  penginstalan selesai dan OS siap dipakai oleh user.




TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG KAWAN



0 komentar: